Kadang-kadang di dunia nyata, Anda mungkin pernah menendang
sebuah batu dan menemukan koloni semut yang berkembang di bawahnya. Begitu pula
dengan bisnis. Ada begitu banyak alat, situs, aplikasi, dan platform yang
terabaikan, padahal di dalamnya sangat ampuh untuk mencari customer potensial
yang baru. Berikut adalah beberapa di antaranya.
1 . SlideShare
SlideShare (slideshare.net) adalah area dengan kekuatan
besar yang hingga saat ini masih kurang dieksplorasi oleh pebisnis. Seperti
benua tak bertuan. Dengan 60 juta pengunjung per bulan dan 130 juta page views,
maka dia merupakan komunitas berbagi konten terbesar di dunia. Dokumen yang
Anda unggah ke SlideShare juga dapat dengan mudah mendapat posisi di hasil
pencarian Google.
2. LinkedIn Answers
Telusuri pertanyaan yang diajukan di LinkedIn dan gunakan
keahlian Anda untuk memecahkan masalah tersebut. Cari peluang untuk menyisipkan
link ke layanan Anda yang relevan.
3. Pinterest
Di blok sosial media, Pinterest adalah anak baru yang tidak
boleh diabaikan. Kunjungan pada sosial media berbentuk papan buletin ini
meroket hingga menembus angka 70 juta pengguna aktif dimana 68% nya adalah
wanita. Brand dengan papan buletin yang menarik dapat memanfaatkan potensi yang
besar ini untuk membangkitkan minat user kepada produk mereka.
4. Video Marketing
Video masih menjadi salah satu alat marketing yang dipandang
sebelah mata. Padahal, video yang diproduksi dengan baik dapat meningkatkan
rasio penjualan secara signifikan. Contohnya adalah studi
StacksAndStacks.com terhadap customer mereka yang menyatakan bahwa customer
mereka 144 persen lebih yakin melakukan pembelian setelah melihat video produk.
5. Error Page
Halaman error website Anda seringkali tampil membosankan.
Padahal ketika Anda periksa di Google Analytic, mungkin sejumlah user Anda
terjerembab secara tidak sengaja kesana. Halaman error dari Mint merupakan
contoh konversi yang menarik mengenai bagaimana mengarahkan user yang tersesat
ke halaman error menuju jalur yang seharunya.
6. Email Signature
Tanpa anda sadari, beberapa pelanggan atau penerima email
Anda senang mengamati signature yang Anda taruh di bagian akhir email Anda.
Maka memasukkan contact dan menyusun signature yang menarik merupakan strategi
terbaik yang dapat Anda lakukan sekarang. Apalagi ketika dalam sehari,
rutinitas Anda adalah mengirimkan email dalam jumlah besar.
Sumber : studentpreneur.co
0 comments:
Post a Comment